-->

Fungsi Broiler Feed Pump PLTU Tanjung Jati B



Broiler Feed Water Pump merupakan salah satu aplikasi pengunaan pompa sentrifugal berukuran besar pada pembangkit listrik tenaga uap. Ukuran Broiler Feed Water Pump kurang lebih panjang 5 meter, lebar 4 meter, tinggi 4 meter dan bobot atau berat sekitar 46 ton.

Fungsi Broiler Feed Water Pump adalah untuk mengontrol dan menyuplai air pada jumlah tertentu yang bersalah dari tanki air (Feed Water Tank) menuju broiler dengan spesifikasi tekanan tertentu. Air tersebut sebelum masuk ke broiler biasanya mengalami pemanasan awal (pre_heating). Sehingga air yang dipompa oleh BFWP juga memiliki temperatur tertentu yang cukup panas.

Broiler Feed  Pump atau pompa pengumpan air demin broiler pada PLTU mempunyai peranan penting yaitu untuk mensirkulasikan air demin menuju steam drum broiler.

Satu unit BFWP pada PLTU terdiri dari dua pompa dan satu penggerak. Penggerak yang digunakan bisa berupa motor listrik atau juga turbin uap berukuran kecil. Turbin kecil tersebut mendapatkan supply uap air yang mengambil dari turbin uapbutamabpadabstage tertentu.

Dua pompa dari BFWP adalah satu booster Pump dan satu main pump / pompa utama. Keduanya menggunakan penggerak tunggal yang bumbunya di couple dengan atau tanpa sistem transmisi tergantung desain.

0 Response to "Fungsi Broiler Feed Pump PLTU Tanjung Jati B "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel